Sunday, August 27, 2017

Baper atau galau dengan Hubungan jarak jauh (L.D.R)

Hubungan jarak jauh itu sama dengan long distance relationship (LDR).  Hubungan jarak jauh membutuhkan energi yang cukup banyak.  Energi dari pikiran dan perasaan. pikiran akan percaya bahwa pasangan yang kita tinggalkan disana tetap mencintai dan menyayangi kita serta tidak berpalingkan cintanya untuk orang lain. terkadang ada juga perasaan kita juga bertolak dengan pikiran kita. perasaan yang di hantui  bahwa pasangan kita akan mengalami titik jenuh dalam menjalani sebuah hubungan jarak jauh dalam istilah L.D.R

Masihkah kita tetap harus menjalani hubungana ini dalam jarak jauh(L.D.R) ?

pertanyaan di atas selalu terlontarkan dalam pikiran dan perasaan kita atau pun sebaliknya dalam pasangan kita. sementara pikiran dan perasaan terkadang berbeda atas pandangan terhadap hubungan jarak jauh tersebut.

pikiran bisa saja mengatakan pasangan kita setia dan selalu mendukung setiap cinta yang di jalani. Adapun perasaan kita berkata lain, masa iya ya pasangan kita tetap setia cintanya di berikan, kan bisa jadi ada seseorang yang mengisi waktu bersamanya yang dimana aku tidak berada di sampingnya. Dan bahayanya lagi jika orang lain yang selainku memberikan perhatiaan yang sangat detail. Disinlah hubungan jarak jauh di uji akan kelayakan mereka masing-masing.

Dan apa yang terjadi dengan hubungan dalam jarak jauh? Nah itu dia sudah, yang terjadi akan kegalauan, kesedihan, hilangnya semangat, tidak ada saling percaya, dan lebih parahnya lagi hubungan akan mulai retak.

keretakan hubungan jarak jauh, kita sering mencari tahu sendiri untuk menjawab akan pertanyaan akan kendala dalam hubungan jarak jauh ini.  baik itu kita melalui browsing internet atau orang terdekat.
mencari infomasi kendala hubungan jarak jauh, kita sering setiap pribadi masing-msing menceritakan kepada orang terdekat, dengan menceritakan kendala hubungan jarak jauh ini banyak berbagai opini/pendapat yang diberikan. Baik itu opini/ pendapat positif atau opini/ pendapat negatif.
Bahaya dengan opini/pendapat dari orang terdekat itu opini/pendapat negatif yang selalu menambah kegalauan kita sehingga memungkinkan kepastian akan retaknya hubungan kita dalam jarak jauh.
Akan tetapi keputusan atas opini/pendapat mereka, Anda yang memerankan untuk berpikir dan berperasaan positif akan pasangan anda dalam jarak jauh.
www.riyor.blogspot.co.id tentu kita masih-masing pribadi yang sudah pernah menjalani ataupun yang sedang menjalani hubungan jarak jauh ini tidak mau keretakan hubungan cinta mereka menjadi kandas atau sirna.

Berikut beberapa cara untuk mempertahankan hubungan jarak jauh dari berbagai sumber yang pernah dibaca oleh penulis :
  1. Pastikan Jarak bukan suatu masalah
    Kita harus mempondasi dasar suatu bangunan dalam hubungan jarak jauh dengan memastikan pikiran dan perasaan kita atas jarak dalam hubungan ini bukan suatu masalah besar dan berat. Kita bersyukur dengan kemajuan teknologi pada era zaman sekarang semakin mempermudahkan kita untuk berkomunikasi. baik lewat menelpon, atau internet di media sosial. Internet dengan berbagai fitur seperti line, facebook, instagram, twitter, atau W.A
  2. Kepercayaan diatas segala-galanya
    Selanjutnya dari berkomunikasi di dukung kemajuan teknologi yang canggih, kita dapat membina saling adanya kepercayaan diatas segala-galanya. Ada pemberian perasaan ikhlas dan optimis atau berpikir positif bahwa hubungan ini bisa menjadi harmonis dan kebahagiaan terjadi.
  3. Usahakan selalu komunikasi
    Komunikasi merupakan alat yang sangat vital untuk keharmonisan dan kebahagian dalam hubungan jarak jauh. sering melakukan komunikasi akan semakin kita tambah mengerti jalan pikiran dan perasaan dari pasangan kita. Dengan komunikasi kita juga dapat meningkatkan saling kepercayaan dan saling berbagi cerita tentang suatu kondisi saat dan sedang terjadi pada diri sendiri untuk pasangan kita.
  4. Isi waktu sendiri dengan bermanfaat
    Pasti tentunya ada godaan dalam suatu hubungan jarak jauh. Godaan yang sering datang pada saat kita bosan saat sendirian. Apalagi saat di malam mingguan, dimana saat teman-teman lain sedang berkencan ria dengan pasangan masing-masing. Dan pada saat itu pikiran dan perasaan kita bergejolak sangat tinggi untuk iri, marah, dan kesepian. Kalau sudah begini, jangan pernah untuk mengakhiri hubungan. yang perlu dilakukan isi waktu sendiri dengan bermanfaat sehingga pikiran dan perasaan kita semakin kuat untuk berpikir optimis dan ikhlas sehingga hubungan jarak jauh tersebut terselamatkan.
  5. Selalu kirim foto yang terbaru
    Kirim foto, kebanyakan orang sering mengabaikannya. padahal dengan kirim foto dapat menjadikan obat dari rasa kangen/rindu pada pasangan kita sendiri.
    Selain sebagai obat rasa kangen, tentu dengan kirim foto yang terbaru kita bisa mengetahui perkembangan dan perubahan baik itu fisik ataupun rutinitas pasangan kita masing-masing.
  6. Berantem tak berarti putus
    Bukan jaminan kalau kita masing-masing tidak pernah mengalami berantam dengan pasangan kita. kuatkan niat, kuatkan pikiran dan kuatkan perasaan kita sehingga kita tidak terkontaminasi oleh gosipan tentang pasangan kita pada saat menjalin hubungan jarak jauh. sehingga saat komunikasi dengan pasangan bukan membicarakan tentang firasat buruk dari pikiran dan perasaan kita terhadap gosip dari sumber orang-orang terdekat kita. Patahkan Gosip murahan itu yang bisa membuat hubungan kita retak.
  7. Buat komitmen yang jelas
    Pada saat dimana kita tidak bisa dipengaruhi oleh gosip murahan yang bisa meracuni pikiran dan perasaan kita. kita dapat membuat rencana lebih jauh dan mateng tentang hubungan jarak jauh. Dengan begitu kita dapat membuat sesuatu komitmen yang jelas sesuai tujuan untuk menata masa depan dengan pasangan kita.
  8. Banyak berdoa dan minta perlindungan dari Yang Maha Kuasa
    Dari sesuatu atas rencana dan tujuan serta harapan libatkan Tuhan dengan cara berdoa. Ingat hidup manusia sudah ada yang mengatur. Setelah kita sudah berusaha, maka Berdoa adalah langkah selanjutnya yang harus dijalani. Setelah kita melakukan semua lalu serahkan semua atas tindakan kita terhadap rencana, tujuan, dan harapkan kepada Tuhan. Kita kerjakan bagian kita yang bisa kita lakukan lalu libatkan pekerjaan kita pada Tuhan. Dengan begitu kita tenang dalam kuasa lindungannya dalam menyelesaikan tugas bersama pasangan bersama kekuatan Tuhan.
 Baca juga :
  Lawan rasa takut dan keraguan anda sendiri  
  Berpikir positif mendapatkan ketenangan menjalankan kehidupan
  Hilangkan keraguan dan tingkatkan keberanian untuk mewujudkan mimpi
• • •

0 komentar:

Post a Comment