Saturday, July 1, 2017

Pantang Menyerah. Gagal itu memang tidak enak






   Menjadi gagal sangat wajar. Hal yang sangat tidak wajar adalah bila anda tidak ingin gagal. tak ada satupun sesorang bisa sukses dan tumbuh tanpa kegagalan. Tahukah kita bahwa kegagalan diizinkan Tuhan  juga untuk sarana kita dalam menjalankan hidup? sarana untuk membuat diri kita menjadi semakin kuat.
gagal itu Guru yang Terhebat yang penah ada untuk mengajarkan makna artinya penting dari kesuksesan itu sendiri. Mungkin tidak banyak orang yang bertahan berguru kepada kegagalan dikarenakan mental dan jiwa belum siap menerima untuk diajarkan. Makanya, orang sukses hanya minoritas. setiap kali gagal lalu tidak memetik suatu hal positif dari hal itu kita telah mengalami gagal berguru ke pada profesor gagal.
   Ada baiknya perlu di pahami dan dimengerti dari satu hal tidak boleh dilupakan untuk bangkit dari kegagalan yaitu MOTIVASI kita. Motivasi untuk terus membakar semangat agar kita terhindar dari kata mengeluh dan bersungut-sungut jika kita dihadapkan pada situasi kegagalan, masalah dan penderitaan. Dengan motivasi dapat mengembalikan lagi pengharapan kita yang hilang dari situasi kegagalan. pembajak harus membajak dalam pengharapan dan pengirik harus mengirik dalam pengharapan untuk memperoleh bagiannya.
   Di setiap kehidupan apa yang bisa kita andalkan untuk bertahan atau tetap kuat? Tentu dari jawab beraneka ragam tergantung dari apa yang kita anggap cukup kuat di jadikan simbolis prinsip. ada kemungkinan dari sekian jawaban anda dan saya pribadi akan menjawab punya mental baja, semangat, tidak mudah menyerah, ketekunan, keuletan, dan semua itu hal yang baik yang harus dimiliki setiap pribadi individual.  
   Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah api semangat menyala-nyala dan tekunlah berdoa. Sesulit apapun situasinya mari tetap mengutamakan Tuhan dengan sepenuh hati. Saya percaya anugerah Tuhan dan Anugerah Tuhan  itulah yang membuat kita menjadikan kuat. 
   Setidaknya jika ada orang yang sangat terbantu dengan artikel ini, tentu saja akan membuat saya bahagia karena jerih payah saya tidak sia-sia. hehehehee
   kegagalan ini memiliki dampak luar biasa bagi setiap pribadi masing-masing
  1. Kegagalan menciptakan pilihan-pilihan baru
    mungkin dari kita tidak dapat menyerap semua pelajaran yang diterima dari kegagalan. Namun tetap saja menjadi harta yang berhaga dan momen yang tepat untuk direnungkan kembali tujuan awal kita. Melihat sekeliling dan memutuskan alasan mengapa kita tidak boleh menyerah.
  2. Bagian yang sangat penting dari kegagalan adalah kita dibawa ke sebuah jalan yang belum pernah ada temukan sebelumnya.
    Pintu yang baru akan terbuka, hubungan dengan beberapa orang mungkin bertambah kuat. sebaliknya mungkin juga hubungan anda dengan beberapa orang lain menjadi renggang karena anda gagal.
  3. Kegagalan  melatih kesabaran
    Jika kita adalah orang yang cepat emosi, apalagi ketika kita mengalami kegagalan, itu adalah suatu hal yang alamiah. saya rasa hampir semua orang merasakan kekesalan atau kemarahan ketika menghadapi kegagalan. Namun poin terpenting adalah jangan MEMENDAM KEKESALAN ATAU KEMARAHAN ANDA.
    poin kedua adalah JANGAN BERUSAHA MENCARI HAL-HAL UNTUK DIJADIKAN ALASAN KEGAGALAN ANDA. Seumpanya, saya tidak dapat dukungan dari pasangan saya, ini akibat dari saya tidak mempunyai modal yang cukup, saya tidak mempunyai kendaraan pribadi untuk mobilitas saya, saya memang di lahir dari keluarga bermental kecil dan sebagainya. Dengan semu itu menjadi alasan kegagalan kita, maka itu akan menjadi bagian dalam diri kita sehingga lama kelamaan akan meracuni diri sendiri.
  4. Kegagalan merupakan sumber dari kreativitas dan mengoptimalkan sumber potensi
    Dengan kegagalan pikiran kita terangsang berkembang untuk belajar dari kegagalan yang di alami dan kegagalan tersebut tidak terulang kembali dengan begitu otak kita akan teroptimal dari sebuah pemikiran yang terlatih untuk menghadapi permasalahan dan bagaimana mencari jalan keluarnya. Saya menyakini bahwa setiap pribadi memiliki potensi diri yang sangat besar dengan keunikan masing-masing. Kita dapat mengetahui kedahsyatan potensi yang dimiliki hanya dengan keberanian menghadapi masalah, tidak ada jalan lain. Keberanian menghadapi masalah dari kegagalan dapat melatih mental yang sedang ditempa dan dipersiapkan menuju kesuksesan kita. jika kita hanya mengharapkan sebuah hasil yang instan, apapun itu, nasib kita akan seperti pohon bambu yang tidak memiliki akar yang kuat. Sedikit goncang saja kita akan jatuh begitu kerasnya.
    jadi sekali lagi besyukur dengan selaga kemalangan dan kegagalan yang pernah terjadi sehingga kita memperoleh nilai yang berharga dari pembelajaran butuh proses memperjuangkan kesuksesan.
            Sekian dulu, terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua. AMIN
Baca juga:
Sederhana menjadi Hidup Lebih Bahagia 
Lawan rasa takut dan keraguan anda sendiri    
Jangan menyerah lakukan teknik tindakan terus menerus  
• • •

0 komentar:

Post a Comment